Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepakbola

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara dalam menciptakan rasa damai dan aman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola antara kesebelasan Persipura Jayapura melawan Deltras FC di Stadion Lukas Enembe, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Minggu (18/09/2022).

Kegiatan pengamanan pertandingan Sepak Bola Liga 2 yang dipimpin oleh Letda Marinir Waji tersebut diawali dengan apel kelengkapan di Pendopo Alei Panca Yonmarhanlan X Jayapura sebelum diterjunkan ke Stadion Lukas Enembe, kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla yang meninjau langsung ke Stadion memberikan penekanan kepada prajurit Parantapa yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai Standard Operating Procedure (SOP) kegiatan pengamanan untuk mencegah adanya kegiatan maupun potensi lain yang dapat mengganggu keamanan maupun ketertiban selama berlangsungnya pertandingan sepak bola.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” Tegasnya

Related posts